Search

Webinar Series #5 Kenali Diri Gali Potensi

  Dengarkan Berita Ini


Pusdiklat Aparatur Perdagangan telah menyelenggarakan Webinar Series #5 dengan tema "Kenali Diri Gali Potensi", pada Senin, 3 Juli 2024.

Webinar Series #5 ini dimulai dengan sambutan dari Kepala Pusdiklat Aparatur Perdagangan, Susy Herawaty. Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar peserta webinar mendapatkan manfaat dari webinar ini karena diberikan oleh pakar ilmu psikologi kepribadian yang berpengalaman.

Narasumber pada webinar ini adalah Untung Subroto. Webinar diawali dengan ice breaking dan tes sederhana untuk menguji fokus peserta. Dilanjutkan dengan pemaparan materi presentasi tentang teori psikologi kepribadian dan diisi dengan berbagai tes dan pengujian psikologi untuk mengetahui tentang kepribadian peserta. Salah satu metode tes yang digunakan adalah color code.

Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti 624 peserta webinar dengan antusias. Selama webinar peserta aktif bertanya dan menjawab pertanyaan. Para peserta berlomba untuk dibacakan hasil tes yang diberikan untuk mendapatkan insight mengenai tipe kepribadian masing-masing.