Search

Penutupan Pelatihan Fungsional Analis Perdagangan Angkatan II

  Dengarkan Berita Ini


Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Aparatur Perdagangan menutup pelatihan fungsional Analis Perdagangan Angkatan II, yang telah diselenggarakan mulai tanggal 29 Februari s.d 29 April 2024.

Selama 29 hari para peserta diberikan materi yang mencakup kompetensi manajerial sosial kultural dan kompetensi teknis untuk bekal dalam menjalani tugas sebagai pejabat analis perdagangan. Pejabat Analis Perdagangan memiliki tugas melakukan analisis di bidang perdagangan yang meliputi pembinaan bidang perdagangan atau perlindungan konsumen, pengelolaan perizinanan dan non perizinan perdagangan, pengelolaan ekspor dan impor, pengendalian harga, pengelolaan distribusi, pemberdayaan konsumen, pengembangan promosi perdagangan, pelayanan informasi perdagangan, serta monitoring dan evaluasi bidang perdagangan ata u perlindungan konsumen.

Pusdiklat Aparatur Perdagangan menilai berbagai aspek dalam menentukan keberhasilan peserta pelatihan. Setelah dilakukan penilaian berdasarkan aspek – aspek tersebut, berikut adalah peserta dengan 3 peringkat tertinggi: - Peringkat 1, Sdri. Nourma Rasyidah dari unit Direktorat Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting; - Peringkat 2, Sdri. Dian Hermalinda dari unit Direktorat Impor; - Peringkat 3, Sdr. Moh. Akmal Musaddad dari unit Direktorat Pengamanan Perdagangan. Selamat bagi para peserta yang telah mendapatkan peringkat 3 besar, dan selamat bagi seluruh peserta yang telah menyelesaikan pelatihan ini dengan baik!