Search

Pembukaan Pelatihan Teknis Promosi Produk Ekspor

  Dengarkan Berita Ini


Kementerian Perdagangan RI melalui Balai Pelatihan Aparatur Perdagangan (BPAP) Padang melaksanakan kegiatan Pelatihan Teknis Promosi Produk Ekspor, yang diselenggarakan pada tanggal 24-27 Juni 2024 secara fully online. Pelatihan ini diikuti oleh 35 (tiga puluh lima) peserta dalam wilayah kerja BPAP Padang yaitu Pulau Sumatera, Kepulauan Riau dan Kepulauan Bangka Belitung.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Perdagangan Kementerian Perdagangan, Ibu Susy Herawaty, pada hari Senin 24 Juni 2024 bersamaan dengan pembukaan Pelatihan Teknis HS Code yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Aparatur Perdagangan.

Dalam sambutannya, Kapusdiklat menyampaikan pentingnya pelatihan ini dalam upaya meningkatkan daya saing dan penetrasi pasar internasional. Pelatihan ini akan memberikan wawasan mengenai berbagai strategi dan teknik yang relevan untuk memastikan produk unggulan kita dikenal dan diminati secara luas di pasar global. Pelatihan Teknis Promosi Produk Ekspor pada hakikatnya adalah upaya untuk peningkatan kapasitas dan kompetensi aparatur perdagangan dalam memahami dan menerapkan strategi promosi yang efektif dalam rangka peningkatan daya saing dan penetrasi produk ekspor.

Kita semua berharap peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yang optimal sehingga dapat menerapkannya pada instansi masing-masing.