Search

Pembukaan Pelatihan Fungsional Analis Perdagangan Ahli Pertama Angkatan III

  Dengarkan Berita Ini


Pusdiklat Aparatur Perdagangan telah menyelenggarakan “Pembukaan Pelatihan Fungsional Analis Perdagangan Ahli Pertama Angkatan III” pada Senin, 22 Juli 2024.

Acara ini dibuka dengan laporan pembukaan yang disampaikan oleh Hari Linda Lukitwati selaku Ketua Tim Pelatihan Fungsional, dalam laporannya disampaikan bahwa peserta pelatihan ini berasal dari berbagai unit di Kementerian Perdagangan. Pelatihan dilaksanakan mulai 22 Juli s.d 29 Agustus 2024.

Setelah itu, dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Aparatur Perdagangan, Susy Herawaty. Pada sambutannya Kapusdiklat menyampaikan, Bidang perdagangan merupakan salah satu sektor yang sangat penting bagi perekonomian suatu negara. Oleh karena itu, diperlukan tenaga ahli yang mampu melakukan analisis terhadap kebijakan perdagangan, mengembangkan strategi perdagangan, serta memberikan rekomendasi kepada pimpinan dalam rangka meningkatkan kinerja perdagangan. Salah satu jabatan yang memiliki tanggung jawab tersebut adalah Jabatan Fungsional Analis Perdagangan.

Kapusdiklat berharap para peserta dapat mengikuti pelatih ini dengan baik, serta dapat membangun jejaring kerja dan komunikasi antar unit kerja serta dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari penyelenggaraan pelatihan ini.