Pembukaan tiga Pelatihan secara serentak oleh Pusdiklat Perdagangan

Senin, 7 Juni 2021, Pusdiklat Perdagangan telah memulai tiga pelatihan. Kepala Pusdiklat Perdagangan, Chandrini Mestika Dewi membuka secara resmi tiga pelatihan teknis yang dilaksanakan oleh Pusdiklat Perdagangan dan Balai Diklat Penguji Mutu Barang (PMB) secara daring. Ketiga pelatihan tersebut ialah Pelatihan Kewirausahaan Angkatan III untuk Pegawai Honorer Kemendag TA 2021, Pelatihan Teknis Sistem Manajemen Anti Suap ISO 37001 dan Pelatihan Teknis Pengujian Pupuk Organik.

Turut hadir Widyaiswara Ahli Utama Pusdiklat Perdagangan Ibu Srie Agustina, Kepala Balai Diklat PMB Ibu Basa Sianipar, Koordinator Non ASN Bapak Wawan Sudarmawan, Koordinator Widyaiswara Pusdiklat Perdagangan Ibu Kamila Hetami, Subkoordinator Balai Diklat PMB Bapak Hadi Barry Rahmatullah dan Bapak Sunang Kori, para widyaiswara, pejabat fungsional di lingkungan Pusdiklat Perdagangan, pengajar dan 86 peserta pelatihan teknis dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kepala Pusdiklat Perdagangan mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan ketiga pelatihan tersebut. Pelatihan kewirausahaan dapat membekali peserta tenaga honorer dengan keahlian sebagai antisipasi terhadap Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018. Begitu juga dengan Pelatihan Teknis Sistem Manajemen Anti Suap, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran banyak pihak terkait permasalahan operasional organisasi yang rentan penyuapan.

Pelatihan Kewirausahaan Angkatan III untuk Pegawai Honorer Kemendag TA 2021 berlangsung pada tanggal 7-10 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 46 orang, Pelatihan Teknis Sistem Manajemen Anti Suap ISO 37001 berlangsung pada tanggal 7-11 Juni 2021 dengan jumlah peserta 20 orang, dan Pelatihan Teknis Pengujian Pupuk Organik berlangsung pada tanggal 7-12 Juni 2021 dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang.

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik