Pembukaan Pelatihan Teknis Pengambilan Contoh SIR (5-9 September 2022)

Senin, 5 September 2022 Kepala Pusdiklat Aparatur Perdagangan, Ibu Chandrini Mestika Dewi, resmi membuka Pelatihan Teknis Pengambilan Contoh Standard Indonesia Rubber (SIR) yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 5-9 September 2022.



Turut hadir dalam pembukaan pelatihan Kepala Balai Diklat Penguji Mutu Barang, Ibu Basa Sianipar, dan Ketua Tim Penyelenggaraan Pelatihan Balai Diklat PMB, Bapak Sunang Kori.


 

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada peserta terkait pengambilan contoh produk Standard Indonesia Rubber (SIR). Teknik pengambilan contoh yang tepat berperan penting untuk memberikan hasil uji yang akurat. Materi yang akan diberikan antara lain Sistem Sertifikasi Produk, Pengawasan Pasar, dan Registrasi Petugas Pengambil Contoh (PPC), pengetahuan produk SIR, teknik pengambilan contoh, dan praktikum.

Peserta berjumlah 20 orang yang berasal dari unit Balai Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang (BPSMB) dan Balai Pelayanan Standardisasi dan Jasa Industri (BPSJI),Kemenperin seluruh Indonesia. Sedangkan sebagai fasilitator adalah tim dari Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu, Kementerian Perdagangan.



Selamat mengikuti pelatihan kepada para peserta!
 

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik