Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Administrator Kawasan Ekonomi Khusus(KEK) Terkait Pendelegasian Fasilitasi dan Perizinan Ekspor dan Impor

 

Jakarta, 24 Oktober 2017 –  Pelatihan Peningkatan Kapasitas Administrator KEK Terkait Pendelegasian Fasilitasi dan Perizinan Ekspor dan Impor dibuka secara resmi oleh Sekretaris Ditjen Perdagangan Luar Negeri Ir. Marthin Simanungkalit, MA di Hotel Aryaduta Jakarta. Pelatihan ini berlangsung selama lima hari, dari tanggal 24 Oktober sampai 28 Oktober 2017 dengan 35 jumlah peserta di sebelas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Terdiri dari Sei Mangkei, Tanjung Lesung, KEK Palu, KEK Mandalika, Bitung, Maloy Batuta Trans Kalimantan, Tanjung Kelayang, Tanjung Api-api, Sorong, Arun Lhoksumawe, KEK Bintan.
 
              
Kementerian Perdagangan secara khusus telah memberikan fasilitas dan kemudahan kepada para administrator KEK untuk mendukung terselenggaranya Kawasan Ekonomi Khusus yang dapat menarik Investasi, menciptakan lapangan pekerjaan dan memberikan konstribusi dalam menyelesaikan permasalahan ketimpangan ekonomi antar wilayah. Hal ini diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah RI No. 100 Tahun 2012 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah No. 2 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Kawasan Ekonomi Khusus dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2015 tentang Fasilitas dan Kemudahan di KEK. (Red)
 

Informasi lebih lanjut hubungi :

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan

Kementerian Perdagangan

e-mail : tu-pusdiklat@kemendag.go.id / pusdiklat@kemendag.go.id

telp : 021-7423 160, 7423 226 Fax : 021 7422 570

 

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik