Pembukaan Pelatihan Kewirausahaan Angkatan IV

Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan, Suhanto, membuka Pelatihan Kewirausahaan Pegawai Non ASN Kemendag Angkatan IV secara daring pada Senin, 14 September 2020. Kepala Pusdiklat Perdagangan, Julia Gustaria Silalahi, dalam laporannya menjelaskan bahwa peserta pelatihan sebanyak 20 orang yang merupakan pegawai Non ASN (Honorer) di berbagai unit Kementerian Perdagagan.
“Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan kepada para peserta Non ASN (Honorer) Kementerian Perdagangan. Sehingga dapat timbul ide serta gagasan yang kreatif, inovatif, dan mempunyai insting untuk melihat adanya peluang usaha.” ujar Julia Gustaria Silalahi.
Sementara itu, Suhanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan menyebutkan dalam sambutnya bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah (No. 49 Tahun 2018), nantinya tahun 2023 tidak ada lagi pegawai honorer. Untuk itu pelatihan ini di anggap penting.
“Jangan terlena dengan kegiatan selama ini di zona nyaman. Di depan akan banyak pesaing-pesaing di luar yang akan bersaing dengan Saudara-saudara untuk memperebutkan kursi menjadi CPNS maupun pegawai kontrak di Kementerian Perdagangan.” ucap Suhanto. 
“Wirausaha tidak mudah tapi juga tidak sulit. Yang pertama, yang penting adalah niat. Kita harus punya niat dengan teguh jadi niat dan suka. Selain itu, tiga hal kalau mau melakukan suatu pekerjaan yaitu kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja  tuntas,” lanjut Suhanto memberikan semangat kepada para peserta pelatihan.
Pelatihan Kewirausahaan Angkatan IV ini berlangsung dari tanggal 14 sampai dengan 16 September 2020

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik