Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan III dan IV

Pelatihan Dasar CPNS Kementerian Perdagangan Golongan III angkatan III dan IV dibuka pada tanggal 8 Juli 2019 di Gedung Auditorium Pusdiklat Perdagangan. Sepreni, Kepala Sub Bidang Pelatihan Penyelenggaraan Pelatihan Dan Pendidikan Aparatur yang mewakili Kepala Bidang Diklat Aparatur dalam laporannya menjelaskan peserta pelatihan merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di berbagai unit Kementerian Perdagagan, dengan jumlah peserta pada angkatan III sebanyak 40 orang dan angkatan IV berjumlah 42 orang.

“Kurikulum pelatihan Dasar CPNS secara garis besar terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Kurikulum Pembentukan Karakter PNS dan Kurikulum Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas,” lanjut Sepreni.

Sementara itu, Heryono Hadi Prasetyo, Kepala Bidang Diklat Aparatur yang mewakili Kepala Pusdiklat Perdagangan menyebutkan dalam sambutnnya bahwa Pelatihan dasar CPNS merupakan salah satu prasyarat wajib untuk diangkat menjadi PNS sebagaimana tertuang dalam pasal 63 dan 64 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Mengikuti pendidikan dan pelatihan ini haruslah dipandang sebagai proses awal memberdayakan dan meningkatkan potensi diri, sehingga nantinya siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dan berkarakter,” ucap Haryono memberikan semangat kepada para peserta pelatihan.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III angkatan III dan IV ini akan berlangsung dari tanggal 8 Juli 2019 sampai dengan 16 September 2019.

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik