Pembukaan Diklat Teknis Sistem Mutu Audit Internal SNI ISO/IEC 17025:2017 dan Diklat Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional PMB

Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kementerian Perdagangan RI melalui Balai Diklat Penguji Mutu Barang (BDPMB) senantiasa berkomitmen dalam mendorong peningkatan eksistensi Sumber Daya Manusia (SDM) Penguji Mutu Barang (PMB) yang berkualitas.

Komitmen tersebut diwujudkan dalam penyelenggaraan Diklat Teknis Sistem Mutu Audit Internal SNI ISO/IEC 17025:2017 berbasis SNI ISO 19011:2018 serta Diklat Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional PMB, secara daring melalui LMS Kudagang pada tanggal 1-5 Maret 2021.

Kedua diklat dibuka secara resmi oleh Plt. Kapusdiklat Perdagangan, Ibu Fetnayeti. Turut hadir Widyaiswara Ahli Utama Pusdiklat Perdagangan, Ibu Srie Agustina, Kepala Balai Diklat Penguji Mutu Barang, Ibu Basa Sianipar, Kepala Bagian Tata Usaha Pusdiklat Perdagangan, Ibu Tien Danarti, koordinator bidang ASN dan non ASN Pusdiklat Perdagangan, koordinator Widyaiswara Pusdiklat Perdagangan, Kepala Subbagian Tata Usaha PMB Bapak Tri Kurnia Septiawan, subkoordinator bidang program diklat PMB Bapak Hadi Barry Rahmatullah dan pejabat fungsional di lingkungan Pusdiklat Perdagangan, pengajar dan para peserta diklat dari berbagai provinsi di Indonesia.

 “Melalui diklat ini, diharapkan kompetensi SDM PMB dalam melakukan audit internal semakin meningkat. Hal ini tentunya akan berdampak pula pada peningkatan ketersediaan laboratorium yang kompeten. Yakni, yang secara konsisten mampu memberikan data hasil pengujian/kalibrasi yang akurat dan teliti,” ujar Ibu Fetnayeti saat membuka diklat.

Berikutnya, terkait Diklat Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional PMB diharapkan dapat mendukung dan membekali Tim Penilai Angka Kredit dengan pengetahuan, pemahaman serta kemampuan pada bidang PMB dan untuk selanjutnya mampu melaksakan penilaian dan pembinaan karir JF PMB.

Selamat dan Sukses untuk para

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik