Pelatihan Teknis Pengelolaan Pasar bagi Aparatur Daerah Provinsi Bengkulu

Pusdiklat Perdagangan telah menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengelolaan Pasar bagi Aparatur di daerah Provinsi Bengkulu. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pasar rakyat melalui implementasi manajemen pengelolaan yang profesional sesuai amanat Undang -Undang No. 7 tahun 2014 tentang Perdagangan. Pelatihan yang dibuka secara resmi oleh Kadisperindag Provinsi Bengkulu didampingi Kasubbid Penyelenggaraan Diklat Aparatur Pusdiklat Perdagangan berlangsung dari tanggal 10 – 12 April 2019 di Hotel Grage Jl. Kesehatan II no.2 Anggut Bawah, Ratu Samban, Kota Bengkulu. 

Jumlah Peserta Pelatihan Teknis Pengelolaan Pasar bagi Aparatur Daerah Provinsi Bengkulu adalah sebanyak 30 orang peserta yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) bidang perdagangan di tingkat provinsi/kabupaten/kota wilayah Provinsi Bengkulu yang bidang tugas dan fungsinya terkait dengan pengelolaan pasar rakyat seperti Disperindag Kota Bengkulu, Disperindag dan UKM Kabupaten Seluma, Disperindag UM Kabupaten Bengkulu Selatan dan lain-lain.

Demi menunjang pelatihan ini, Pusdiklat Perdagangan mengundang pengajar dari Balai Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Bengkulu, Praktisi Pengelolaan Pasar dan Pejabat struktural dari Direktorat Standardisasi dan Pengendalian Mutu serta Direktorat Sarana Distribusi dan Logistik, Kemendag.

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik