Diklat Teknis Sistem Mutu SNI ISO 22200:2018 dan Diklat Teknis Pengujian Mutu Rempah resmi dibuka di Pusdiklat Perdagangan

Depok – Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Perdagangan, Julia Gustaria Silalahi, membuka secara resmi Diklat Teknis Sistem Mutu SNI ISO 22000:2018 dan Diklat Teknis Pengujian Mutu Rempah di Pusdiklat Perdagangan Depok, Senin (27/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Diklat Penguji Mutu Barang, R.Sapuratwi, beserta segenap ajaran eselon 4 dilingkungan Balai Diklat Penguji Mutu Barang.

Dalam sambutannya, Kepala Pusdiklat Perdagangan, berpesan kepada setiap peserta diklat untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan diklat mengingat peran penguji mutu barang dalam pengujian mutu sangat penting.

“Penguji mutu barang berperan besar dalam meningkatkan nilai ekspor dari komoditas rempah-rempah ini dengan melakukan pengujian sesuai dengan standar tujuan negara ekspor sesuai dengan prosedur yang berlaku. Penguji mutu barang juga memiliki peran yang penting sebagai mitra dunia usaha dalam memproduksi barang yang mampu bersaing dan memberikan perlindungan terhadap konsumen melalui jaminan mutu barang. Hal tersebut dapat terlaksana dengan berbagai cara salah satunya dengan melakukan pengawasan dan pemastian terhadap mutu barang. Perkembangan informasi dan teknologi serta tuntutan konsumen yang semakin kritis akan keamanan dari suatu produk, menuntut para penguji mutu barang untuk meningkatkan kompetensi dan  pelayanan secara profesional.”, ungkap Julia saat memberikan sambutan.

Diklat yang akan berlangsung selama enam hari ini, diikuti oleh 27 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Adapun tujuan dari diklat ini adalah agar peserta mampu menerapkan sistem mutu SNI ISO 22000:2018 tentang sistem keamanan pangan sesuai dengan prosedur dan mampu melakukan pengujian mutu rempah sesuai dengan prosedur.

0 Komentar - Tulis Komentar

Saran dan Kritik